Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Senin, 17 September 2012

Info Honorer 2013


 Pemerintah akan menghentikan perekrutan pegawai honorer mulai tahun depan. Hal ini sebagai bagian untuk menertibkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Indonesia Azwar Abubakar mencatat pada tahun ini paling tidak sedikitnya 72 ribu tenaga honorer diserap berbagai instansi. Namun anggaran untuk gaji tidak tersedia.
“Dalam perjalanannya lebih dari 200 daerah dari 400 daerah komplain. Sudah dua bulan lalu kita cek dan ini kita akan tuntaskan,” katanya di kantornya, Jakarta, Senin (17/9).
Dia mengatakan akibat anggaran yang tinggi dan proses rekrutmen yang besar Kementerian akan menghentikan perekrutan honorer dan meningkatkan kualitas pegawai honorer. “Dan tahun depan tidak ada lagi honorer, semuanya pengangkatan, sistem pengangkatan.”.
Azwar menegaskan moratorium PNS adalah cara pemerintah melakukan penertiban perekrutan CPNS. Tahun ini dari 76 kementerian hanya 20 kementerian atau lembaga yang boleh merekrut PNS. Selain itu, dari 530 daerah hanya 25 yang kita berikan. “Syarat daerah boleh minta yaitu anggaran belanja pegawai di bawah 50 persen,” katanya. Sumber:www.merdeka.com

1 komentar:

silahkan anda bisa sharing